Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Bagaimana cara memeriksa poin saya terakumulasi di akun saya?

Anda dapat masuk ke akun Anda secara online dan memeriksa saldo Poin Anda di ringkasan akun Anda, atau klik 'Points Balance/Transaction' di bawah 'Keanggotaan' untuk melihat riwayat transaksi Points Anda. Sebagai alternatif, Anda dapat memeriksa penerimaan penjualan yang Anda dapatkan dari setiap pembelian.

Bagaimana saya dapat menggunakan point yang saya hasilkan?

Point dapat ditukarkan pada pembelanjaan berikutnya di Watsons dengan konversi 1 point = Rp 100. Anda juga dapat terus mengumpulkan Poin melalui beberapa pembelian dan menebus barang dengan nilai lebih tinggi di lain waktu.

Jika untuk alasan tertentu, Saya ingin mengembalikan produk yang Saya beli, apakah poin yang Saya hasilkan dari pembelanjaan tersebut akan dikurangi dari akun saya?

1. Jika Anda memilih untuk menukar dengan produk dengan harga yang sama, tidak ada poin yang akan dikurangi.

2. Jika Anda memilih untuk mengembalikan produk, poin yang dihasilkan sebelumnya akan dikurangi dari akun Anda dan Anda akan menerima uang cash  dari pengembalian produk Anda. 

3. Jika Anda ingin mengembalikan produk tetapi poin Anda tidak cukup untuk dikurangi, maka Anda hanya dapat menukar dengan produk dengan harga sejenis. 

4. Jika Anda ingin mengembalikan produk yang telah ditebus seluruhnya atau sebagian dengan Poin, Anda hanya diperbolehkan untuk menukar produk dengan barang bernilai sama, karena Poin yang dikurangkan tidak akan dikembalikan.

Berapa minimal dan maksimal penukaran poin?

Penukaran point minimal adalah 1 poin = Rp. 100. Harap diperhatikan Anda tidak dapat menukarkan poin melebihi jumlah poin yang Anda miliki, tetapi Anda dapat menggunakan semua poin Anda untuk penukaran poin dalam satu transaksi.

Apakah ada minimum transaksi yang harus dilakukan agar saya bisa bergabung dalam Kartu Member Watsons?

Tidak, Anda cukup dengan melakukan pembelian kartu keanggotaan Watsons di toko-toko Watsons, kemudian melakukan pendaftaran secara langsung maupun via online.

Bagaimana saya dapat menghasilkan point?

Anda dapat menghasilkan poin kapan pun Anda berbelanja di toko-toko Watsons dan e store. Setiap pembelanjaan Rp. 20,000 Anda akan mendapatkan 1 point. Jangan lupa untuk menikmati bonus point ganda pada beberapa produk terpilih. Untuk penggunaan point, Anda harus menunjukkan kartu Anda kepada staff kami.

Bagaimana jika saya kehilangan kartu saya?

Laporkan ‘kartu hilang’ secepat mungkin setelah Anda menyadari kartu watsons Anda hilang.

Langkah untuk melaporkan kartu yang hilang:

1. Kunjungi www.watsons.co.id 

2. Masuk ke ‘Akun Saya’

3. Laporkan ‘Kartu Hilang’

4. Klik Submit. 

Sebagai alternatif, Anda dapat menghubungi hotline layanan pelanggan kami di 021 -  30022833 untuk melaporkan kehilangan Anda. Anda dapat membeli kartu baru dan poin Anda dapat dipindahkan ke akun yang baru.

Bagaimana cara mengaktifkan Kartu Member Watsons melalui online?

1. Kunjungi www.watsons.co.id atau unduh mobile app Watsons Indonesia. 

  2. Klik menu sign up atau aktifkan kartu Anda. 

  3. Masukkan nomor kartu dan 6 angka kata sandi Anda. 

  4. Klik Submit. 

  5. Ikuti instruksi yang tertera pada layar. Pastikan untuk memeriksa kembali rincian data pribadi sebelum 

       menyelesaikan proses aktivasi. 

       *Untuk kata sandi akun, masukkan kata sandi yang terdiri dari 8 – 20 digit, dan mengandung paling tidak 1 angka dan huruf kapital. Contoh Watsons1

  6. Lengkapi proses aktivasi dengan memasukkan kode aktivasi yang dikirim ke nomor handphone Anda melalui SMS.

Bagaimana cara menon-aktifkan Keanggotaan Watsons (Watsons Club)/Akun Watsons online? Apakah bisa diaktifkan Kembali setelah dinon-aktifkan?

Keanggotaan Watsons (Watsons Club) berlaku seumur hidup. Dengan keanggotaan Watsons, Anda dapat menikmati berbagai keuntungan, menghasilkan poin atas transaksi, serta menggunakan poin. Apabila Anda menon-aktifkan keanggotaan Anda, maka Anda tidak bisa lagi menikmati berbagai keuntungan ini.
Apabila Anda bukan Anggota Watsons Club tetapi memiliki akun di Watsons online dan ini menon-aktifkannya, silakan kirim permintaan Anda melalui www.watsons.co.id/contactUs.

Permintaan untuk menon-aktifkan keanggotaan atau akun Watsons online tidak dapat dibatalkan. Apabila Anda ingin menikmati kembali keuntungan keanggotaan Watsons atau ingin berbelanja melalui Watsons Online di masa medantang, maka Anda perlu untuk membuat akun baru.

Bagaimana cara mendapatkan kartu Member Watsons?

Untuk  mendapatkan Kartu Keanggotaan Watsons, hanya dengan langkah mudah berikut: 

  1. Membeli Kartu Keanggotaan Watsons di toko-toko Watsons terdekat. 

  2.  Aktifkan kartu Anda di toko-toko Watsons atau hubungi layanan customer hotline di 021 -   30022 833 (Senin – Jumat pukul 08.30 – 18.30)

  Atau Anda bisa mendaftarkan diri Anda di www.watsons.co.id atau mengunduh mobile app Watsons Indonesia.

Apakah ada masa berlaku Kartu Member Watsons dan akumulasi poin?

Watsons Card menawarkan keanggotaan seumur hidup, sedangkan Poin yang dikreditkan memiliki masa berlaku masing-masing. Poin yang dikeluarkan berlaku sampai akhir tahun kalender berikutnya. Misalnya, Poin yang diterbitkan pada bulan Juni 2018 berlaku sampai dengan 31 Desember 2019, kecuali dinyatakan lain.

Apakah poin saya langsung muncul di website seketika saya melakukan pembelian?

Saldo poin akan ter update di website satu hari setelah tanggal transaksi. Oleh karena itu, paling baik untuk memeriksa poin Anda adalah satu hari setelah tanggal transaksi.

Bisakah saya menggunakan point untuk belanja online?

Ya, Anda dapat menggunakan point untuk pembelanjaan online di www.watsons.co.id atau Watsons mobile app. Masuk ke akun member Anda sebelum melakukan pemesanan dan check out, Anda dapat memilih jumlah point yang mau Anda gunakan berdasarkan jumlah poin yang Anda miliki.

Dapatkah saya menukar poin dengan uang cash?

Tidak diperkenankan.

Bagaimana jika saya lupa membawa kartu member?

Pengumpulan poin tetap boleh dilakukan (earn point) dengan menyebutkan no telp. Yang terdaftar (ikuti panduan masukan no telp di POS). Namun untuk tuakr point (redeem) tidak boleh dilakukan karena harus membawa member.

Aktivasi Kartu

Melalui Website

  • Klik "Akun Anda" lalu pilih "Daftar/Aktivasi Member".
  • Pilih Yes pada pertanyaan “Apakah kamu punya member card Watsons?”.
  • Lalu masukan nomor kartu yang ada di belakang kartu member Anda.
  • Masukkan kata sandi pertama yang ada di belakang kartu member Anda.
  • Klik Lanjut.
  • Lengkapi data diri Anda lalu klik Submit.
  • Masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS.
  • Kartu member anda sudah aktif.

Melalui Aplikasi

  • Download aplikasi WatsonsID di Google Play Store atau iOS App Store.
  • Masuk ke dalam aplikasi dan pilih "Akun Saya" pada bagian kanan bawah.
  • Lalu pilih "Daftar/Aktivasi Kartu" pada bagian kanan atas.
  • Lalu pilih "Ya Saya memiliki Kartu".
  • Masukkan 11 digit nomor member dan password yang terdapat di belakang kartu member.
  • Lengkapi data dan klik "Submit".
  • Masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS.
  • Kartu member anda sudah aktif.


 

Aktivasi Member Watsons
Bisakah saya memindahkan point saya dari kartu saya yang hilang ke kartu yang baru?

Ya, tentu saja. Anda dapat menghubungi hotline layanan pelanggan kami untuk membantu Anda  setelah membeli kartu Member Watsons yang baru.

Dapatkah saya menikmati manfaat member seketika saya mendapatkan kartu Watsons?

Ya, Anda dapat memulai pengumpulan poin secepatnya. Namun, untuk menggunakan point dan menikmati birthday treat di bulan ulang tahun Anda, Anda harus mengaktifkan kartu Anda secepatnya. Langkah untuk mengaktifkan kartu Anda.

Di mana saya bisa menggunakan kartu Member Watsons?

Anda dapat menggunakan kartu Watsons di toko-toko Watsons Indonesia dan eStore.

Bolehkah saya membagikan Kartu Member Watsons saya dengan orang lain untuk keuntungan anggota?

Berbagi Kartu Watsons tidak diperkenankan karena beresiko terjadi penyalahgunaan.

Jika kartu Member Watsons Saya dicuri orang lain, apakah dia dapat membaca informasi personal saya dari kartu tersebut?

Tidak. Kecuali barcode, kartu Watsons tidak terdapat informasi personal pemilik kartu.

Apakah ada maksimal mendapatkan poin dalam 1 hari?

 Ada. Untuk maksimal poin yang didapatkan perharinya adalah 500 poin. Ketika pada 1 hari sudah mendapatkan 500 poin, maka pembelanjaan berikutnya di hari yang sama tidak akan mendapatkan poin, kecuali pembelanjaan dilakukan di esok harinya. Jika ada yang ingin di tanyakan lebih lanjut bisa langsung menghubungi customer service kami

Keuntungan Member

Benefit Member

  • Gratis Voucher Online Rp 30.000
  • Tukar Point gratis Produk
  • Belanja dapat Point
  • Extra Diskon
  • Kado Spesial Ulang Tahun
  • Voucher khusus Member
  • Free Delivery
  • Free Konsultasi Apoteker