SYARAT DAN KETENTUAN
Di dalam ketentuan-ketentuan dan syarat-syarat ini, “Perusahaan” berarti PT Duta Intidaya Tbk atau yang dikenal dengan Watsons Indonesia, satu-satunya pemegang hak-hak eksklusif untuk mengoperasikan toko-toko di bawah merek dagang Watsons di Indonesia, dan “Pelanggan” berarti setiap orang, firma, perusahaan atau badan yang menggunakan memesan melalui Perusahaan.
Mohon untuk membaca ketentuan-ketentuan dan syarat-syarat ini secara cermat sebelum menggunakan situs. Dengan menggunakan situs atau bagian dari situs, anda setuju bahwa anda team membaca ketentuan-ketentuan dan syarat-syarat ini dan bahwa anda telah memahami dan setuju untuk terikat dengan ketentuan dan syarat ini.
UMUM
1. Anda setuju bahwa Perusahaan setiap saat dapat mengganti, menambah atau mengurangi ketentuan dan syarat ini, atas kebijakannya sendiri, dengan menampilkan setiap amandemen tersebut pada situs Perusahaan (“Situs”) tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan pemberitahuan secara terpisah. Kami menghimbau anda untuk secara berkala mengakses Situs guna melihat dan memperoleh informasi mengenai ketentuan dan syarat yang berlaku dan mengikat anda.
2. Penggunaan anda secara terus menerus terhadap Situs atau bagian dari Situs setelah revisi terhadap ketentuan dan syarat ini ditampilkan akan dianggap sebagai pengakuan keseluruhan dan penerimaan atas ketentuan dan syarat yang telah direvisi. Jika anda tidak setuju terhadap bagian dari amandemen yang dimaksud, satu-satunya pilihan anda adalah dengan menghentikan penggunaan Situs.
3. Anda setuju dan bertanggung jawab untuk TIDAK: (i) menampilkan, mempromosikan atau mengirimkan setiap materi atau informasi melalui Situs yang bersifat menyerang, tidak sopan, fitnah atau berdasarkan hukum yang berlaku tidak dapat disebar luaskan atau yang patut dicurigai mengandung virus atau bagian-bagian yang dapat merusak atau menyebabkan kerugian pada Situs atau pada pengoperasian Situs; (ii) penggunaan Situs selain dalam kesesuaian dengan kebijakan-kebijakan yang dapat diterima dari jaringan computer yang tersambung, setiap standar internet yang dapat digunakan dan setiap peraturan-peraturan yang berlaku, atau melihat, mendengar, mengunduh, mencetak atau menggunakan materi-materi selain yang diperbolehkan dalam hukum yang berlaku; or (iii) meniru seseorang atau badan hukum atau memberikan keterangan palsu atau salah dalam memberikan gambaran atas afiliasi anda dengan seseorang atau badan hukum.
4. Setiap masukan, komentar, atau saran (“Submission”) yang anda berikan terkait pelayanan sepenuhnya bersifat sukarela dan kami bebas untuk menggunakan setiap Submission yang kami anggap sesuai tanpa adanya kewajiban dalam bentuk apapun kepada anda. Dengan memberikan sebuah Submission, anda memberikan hak tidak eksklusif, bebas honorarium, secara terus menerus, tidak dapat dibatalkan, dan sepenuhnya diberikan dengan hak untuk mengizinkan kembali penggunaan, memroduksi kembali, memodifikasi, menyesuaikan, menerbitkan, mengartikan, menciptakan pekerjaan turunan dari, mendistribusikan dan menampilkan setiap Submission ke seluruh dunia dalam setiap bentuk media. Anda juga memberikan kepada kami hak untuk menggunakan nama yang anda masukan sehubungan dengan Submission yang dimaksud.
HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
1. Anda mengakui bahwa Layanan mengandung informasi, data, perangkat lunak, foto-foto, gambar-gambar, video-video, teks, citra-citra, tipografi, suara-suara, dan materi-materi lainnya (secara keseluruhan “Content”) yang dilindungi oleh hak cipta, merek dagang, atau hak-hak kepemilikan lainnya, dan hak-hak ini berlaku dan dilindungi dalam segala bentuk, media, dan teknologi yang ada sekarang atau yang akan dikembangkan saat ini dan setelahnya. Anda mengakui bahwa Content terkait adalah milik Perusahaan dan/atau supplier kami. Anda tidak dapat memodifikasi, menghilangkan, menghapus, mempebesar, menambah, menerbitkan, mengirimkan, berpartisipasi dalam pengalihan atau penjualan, membuat pekerjaan turunan dari, atau dalam setiap usaha mengeksploitasi setiap Content, secara keseluruhan atau sebagian.
2. Tidak ada dalam ketentuan-ketentuan ini memberikan anda hak untuk menggunakan nama Perusahaan atau setiap merek dagang milik Perusahaan, logo, nama domain, dan ciri khas merek tanpa ada pernyataan dalam bentuk izin secara tertulis.
3. Izin hanya akan diberikan kepada anda untuk mengunduh, mencetak atau menggunakan Materials untuk kegunaan pribadi dan tidak untuk kegunaan komersil, dengan catatan anda tidak memodifikasi Materials dan bawah kami atau pemilik hak cipta terkait tetap memegang seluruh hak cipta dan hak-hak kepemilikan atas pemberitahuan dalam Materials.
4. Penggunaan layanan-layanan dan kandungan oleh pihak ketiga – meskipun dari sumbernya – untuk tujuan komersial dari penawaran barang-barang dan/atau jasa-jasa – tidak diizinkan. Pelanggaran-pelanggaran akan tergantung pada perbuatan hukum.
HARGA DAN PRODUK
1. Perusahaan akan melakukan setiap usaha untuk memastikan bahwa harga-harga, rincian-rincian dan ukuran-ukuran produk dalam Situs adalah yang terkini. Namun bagaimanapun, Perusahaan tidak bertanggung jawab untuk kepastian bahwa deskripsi dari produk akurat, terkini dan bebas dari kesalahan. Harga-harga tergantung dari pergantian tanpa pemberitahuan terlaih dahulu dan setiap tanggung jawab Perusahaan untuk memberikan alasan-alasan, dan setiap pesanan-pesanan tergantung pada persetujuan Perusahaan dengan kebijakannya sendiri dan ketersedian persediaan.
2. Perusahaan akan memberikan usahanya yang terbaik untuk memastikan ketersediaan produk-produk yang ditayangkan pada Situs. Jika dari waktu ke waktu produk tidak tersedia, Perusahaan memiliki hak untuk membatalkan pesanan atau menawarkan produk alternatif kepada Pelanggan dengan nilai dan jangkauan yang serupa, atau mengembalikan pembayaran dalam hal produk alternatif yang dimaksud tidak tersedia juga.
3. Harga yang dikenakan untuk pembelian pada Situs mungkin berbeda dari harga yang dikenakan pada toko-toko Watsons, atau pada saat yang bersamaan ditempatkan pada market place platform yang lain.
4. Harga yang dikenakan adalah yang berlaku pada hari pesanan anda dikonfirmasi.
5. Seluruh pesanan tergantung ada konfirmasi dan ketersediaan terakhir dan Perusahaan memegang hak untuk menolak pesanan dalam hal terdapat produk atau jasa yang diminta tidak tersedia. Dalam hal kami tidak dapat memenuhi setiap produk atau jasa pada pesanan anda, kami akan memberitahukan anda melalui telepon atau surel.
6. Seluruh gambar-gambar dan citra-citra dari produk yang ditampilkan pada Situs hanya untuk tujuan ilustrasi untuk membantu Pelanggan untuk mengenali produk. Ukuran actual, dimensi dan warna dari produk-produk mungkin berbeda.
7. Adalah tanggung jawab anda untuk memastikan bahwa produk-produk cukup dan sesuai dengan tujuan-tujuan anda dan memenuhi persyaratan pribadi anda. Kami tidak menjamin bahwa produk akan memenuhi persyaratan pribadi anda. Anda mengakui bahwa produk-produk adalah standard dan tidak dimodifikasi khusus untuk memenuhi persyaratan tertentu yang anda punya.
PENDAFTARAN DAN KEAMANAN AKUN
1. Untuk mendaftar pada Situs, anda harus:
2. Berusia diatas delapan belas (18) tahun.
3. Cakap hukum untuk menyetujui dan terikat dalam kontrak.
Jika anda dibawah usia delapan belas (18) tahun: anda harus mendapatkan persetujuan dari orang tua anda atau wali, persetujuan mereka terhadap ketentuan-ketentuan ini dan persetujuan mereka untuk mengambil tanggung jawab untuk (i) tindakan anda; (ii) harga-harga terkait dengan penggunaan setiap jasa, perangkat lunak atau isi yang diberikan; dan (iii) penerimaan anda dan kepatuhan atas ketentuan-ketentuan ini. Jika anda tidak memiliki persetujuan dari orang tua atau wali anda, anda harus berhenti menggunakan/mengakses Situs ini.
2. Pelanggan diwajibkan untuk mendaftar sebelum memberikan pesanan melalui Situs ini. Selama pendaftaran:
3. Anda harus memberikan kepada kami informasi dengan akurat, lengkap, benar, dan terkini;
4. Anda memberikan wewenang kepada kami untuk menganggap bahwa setiap orang yang menggunakan Situs dengan nama pengguna dan sandi anda adalah anda atau orang yang diberikan wewenang untuk bertindak untuk anda.
5. Anda bertanggung jawab untuk menjaga nama pengguna dan sandi yang anda gunakan untuk mengakses Layanan dan untuk setiap aktivitas-aktivitas atau tindakan-tindakan dalam sandi anda. Perusahaan tidak dapat dan tidak akan bertanggung jawab untuk setiap kehilangan atau kerusakan yang timbul dari kegagalan anda untuk mematuhi ketentuan-ketentuan di atas.
6. Perusahaan memiliki kebijakan mutlak untuk menolak pendaftaran dari calon pelanggan dan untuk mengakhiri pendaftaran setiap Pelanggan dengan alasan apapun.
7. Pelanggan wajib memperbaharui pada watsons.co.id segera untuk setiap pengubahan terhadap informasi profil yang anda berikan sebelumnya sehingga kami dapat berkomunikasi secara efektif dengan anda.
8. Pelanggan harus bertanggung jawab untuk setiap pesanan yang dibuat dengan sandi masuk anda dan setuju untuk mengganti rugi Perusahaan untuk setiap tuntutan, kerusakan dalam bentuk apapun yang dibuat oleh setiap pihak ketiga yang timbul dari tindakan seseorang yang membuat pesanan melalui Situs ini menggunakan sandi kunci milik anda.
9. Apabila anda menemukan setiap penggunaan sandi kunci anda yang tidak diketahui, anda harus memberikan pemberitahuan kepada Perusahaan segera dan secara efektif.
PESANAN MELALUI INTERNET (ONLINE)
1. Setelah anda memilih produk yang ingin anda pesan melalui www.watsons.co.id , anda akan kemudian ditunjukan (pada Situs) harga yang harus anda bayarkan, termasuk pajak, jika ada, dan setiap biaya pengiriman dan/atau biaya asuransi yang terkait.
2. Pelanggan yang memilih metode pembayaran selain pembayaran secara tunai atau tunai ada saat pengiriman/Cash on Delivery (COD), harus dibayarkan secara keseluruhan pada waktu pemesanan dengan kartu kredit anda, atau pembuatan pembayaran langsung melalui ATM/transfer Bank, [e-money/e-wallet] atau metode pembayaran lainnya yang diterima, sebagaimana ditampilkan pada Situs, yang kami syaratkan untuk memroses pesanan anda. Atau alternatif lainnya, anda dapat membayar melalui metode lainnya yang kami nyatakan dapat diterima oleh kami, namun dalam setiap kondisi apapun, kami tidak terikat untuk mengirim sebelum kami menerima pembayaran secara langkap. Untuk setiap pesanan yang tidak dengan metode COD, kami hanya akan memroses pesanan dan melakukan pengiriman setelah kami mendapatkan konfirmasi dari sistem yang mengotorisasi proses pembayaran dari pembeli ke penjual bahwa pembayaran telah dibuat secara keseluruhan.
3. Pada saat anda memasukan suatu pesanan pada Situs, anda setuju bahwa anda melakukan demikian, digantungkan pada ketentuan dan syarat-syarat yang berlaku pada saat anda memasukan pesanan. Anda bertanggung jawab untuk mempelajari ketentuan dan syarat yang terkini setiap waktu anda memasukan pesanan.
4. Kami tidak berkewajiban untuk memberikan produk kepada anda sampai kami telah menerima pesanan anda. Suatu pesanan harus dibuat dalam bentuk dan kami akan secara hukum terikat untuk memberikan produk kepada anda pada saat kami menerima pesanan anda. Penerimaan akan terjadi pada saat kami menyatakan menerima pesanan anda melalui surel kepada anda, dalam bentuk surel dokumen bernama “Konfirmasi Pesanan/Order Confirmation” yang menyatakan bahwa kami menerima pesanan anda.
5. Sampai pada waktu kami menerima pesanan anda, kami memiliki hak untuk menolak untuk memroses dan anda memiliki hak untuk membatalkan pesanan anda.
PEMBATALAN
1. Perusahaan dapat membatalkan setiap pesanan jika produk tidak tersedia karena alasan apapun atau karena alasan lainnya yang menyebabkan suatu pesanan tidak dapat dipenuhi. Kami akan meberikan pemberitahuan kepada anda jika ini keadaannya.
2. Dalam hal terjadi pembatalan terhadap pesanan dengan metode pembayaran Non-COD yang mana telah anda bayarkan, maka pembayaran yang telah anda buat akan kami kembalikan melalui transfer Bank dengan jumlah nilai yang sama atas uang yang Perusahaan terima dari anda. Pembayaran hanya akan dibuat kepada rekening bank yang sama yang gunakan oleh Pelanggan membuat pesanan dan melakukan pembayaran. Anda perlu untuk mengisi Formulir Pengembalian/Refund Form dengan informasi yang benar, lengkap dan akurat untuk membuat Perusahaan dapat melakukan sesuatu terhadap pembayaran. Perusahaan dapat menolak untuk meakukan transfer dalam hal, informasi dianggap tidak lengkap atau tidak akurat dan Perusahaan memiliki hak untuk meminta informasi tambahan dari anda untuk memastikan formulir diisi secara lengkap.
3. Anda tidak diperbolehkan untuk melakukan pembatalan pesanan pada saat Konfirmasi Pesanan diterbitkan. Jika anda bermaksud untuk mencari tambahan informasi atau bantuan, mohon untuk menghubungi layanan pelanggan kami dengan mengirimkan surel ke pada customerservice@watsons.co.id.
Untuk pembatalan ini, Pelanggan tidak berhak untuk membuat tuntutan atau permintaan terhadap transaksi yang dibatalkan.
PENGEMBALIAN BARANG, PENGGANTIAN DAN PENGEMBALIAN DANA
1. Anda harus mempelajari produk setelah pengambilan untuk setiap perbedaan dan/atau kerusakan atau jumlah atau spesifikasi yang tidak benar. Jika produk diketahui telah kadaluarsa, hilang atau rusak pada bagian dalam setelah menerima pesanan, permintaan untuk pengembalian barang [harus disertakan pada Situs Layanan Pelanggan] melalui pilihan ‘Hubungi Kami’ di dalam Situs atau dengan mengirimkan surel kepada customerservice@watsons.co.id dalam waktu dua (2) hari kerja ke depan dari tanggal pesanan diterima; atau apabila tidak, kami memiliki kebijakan untuk menolak permintaan dan permohonan anda setelah dua (2) hari kerja sejak tanggal pesanan diterima. Seluruh permintaan untuk pengembalian dana akan dipelajari dengan dasar per kejadian dan tergantung pada persetujuan Perusahaan.
2. Pengembalian Produk dapat diatur jika produk telah kadaluarsa/tidak benar/rusak/tidak lengkap, dalam kemasan aslinya pada saat pengiriman.
3. Perusahaan memiliki hak-hak untuk menolak setiap pertukaran atau pengembalian dana untuk produk yang sudah terbuka atau digunakan. Kami tidak bertanggung jawab kepada anda untuk setiap kehilangan, tanggung jawab, kerusakan, biaya atau pengeluaran sebagai akibat dari penolakan yang dimaksud.
4. Anda dipersyaratkan untuk mengisi Formulir Pengembalian/Return Form yang dilampirkan oleh tim Customer Service kami secara lengkap. Pada saat disetujui, Anda disyaratkan untuk mengembalikan produk tersebut ke gudang kami atau tempat lainnya yang diinformasikan kepada Anda. Perusahaan akan menanggung biaya pengiriman untuk pengembalian yang dimaksud.
5. Untuk produk yang telah dikembalikan, Perusahaan akan menggantikan dengan produk yang jenis produk yang sama, atau jika tidak tersedia, akan menawarkan produk alernatif kepada Pelanggan dengan nilai dan jangkauan yang serupa. Jika alternaif yang ditawarkan Perusahaan tidak dapat diterima oleh Pelanggan, maka Perusahaan harus mengembalikan uang yang telah diterima dari anda setelah Formulir Pengembalian Dana dari anda diterima oleh Perusahaan.
6. Perusahaan hanya akan melakukan pengembalikan dana kepada anda pada saat Formulir Pengembalian Barang dan Formulir Pengembalian Dana telah diisi secara lengkap dan benar oleh anda, dan disetujui oleh Perusahaan, dan Perusahaan telah menerima pengembalian produk di gudang kami atau tempat yang ditunjuk lainnya.
7. Perusahaan hanya akan mengembalikan dana sejumlah uang yang secara efektif telah diterima dari anda pada rekening bank Perusahaan.
8. Kami tidak memberikan jaminan atas komitmen waktu untuk mendapatkan pengembalian dana kedalam rekening bank anda. Proses transfer akan memakan waktu lebih dan tergantung pada waktu proses masing-masing bank.
9. Kami memiliki hak-hak untuk mengganti mekanisme pengembalian dana tanpa ada kewajiban untuk memberikan informasi kepada anda sebelumnya.
10. Perusahaan akan menanggung biaya-biaya bank terkait dengan pengembalian dana.
PEMBAYARAN
1. Pelanggan tergantung pada metode pembayaran yang telah disetujui sebagaimana ditampilkan pada Situs. Perusahaan tidak bertanggung jawab terhadap setiap penipuan kartu kredit.
2. Semua harga terdaftar dalam Situs adalah dalam Rupiah Indonesia.
3. Untuk memberikan transaksi perdagangan yang aman melalui internet, kami menggunakan teknologi Interet’s Secure Socket Layer (SSL). Teknologi yang dimaksud akan melakukan pengodean terhadap informasi pribadi, termasuk nomor kartu kredit, nama dan alamat, agar supaya informasi tersebut tidak dapat dibaca sebagai informasi yang berpindah di internet. Untuk melakukan pengecekan sertifikasi informasi SSL, anda dapat mengetuk bagian kiri kursor anda dan pilih “Properties” & “Certificates”.
4. pembayaran anda tidak dapat diproses, pesanan tidak akan diterima.
5. Anda harus mengikuti ketentuan-ketentuan dan syarat-syarat dari metode pembayaran yang berlaku, dan Perusahaan memiliki hak untuk mengubah, menambah, atau bahkan menghentikan, sementara atau selamanya, suatu metode pembayaran.
6. Kami memiliki hak untuk mengubah ketentuan pembayaran untuk setiap pesanan tanpa pemberitahuan terlbih dahulu.
7. Kami memiliki hak untuk mengubah bentuk pembayaran untuk produk yang ditawarkan pada Situs ini setiap saat dengan memberikan pengunguman melalui Situs, surel dan cara-cara komunikasi umum lainnya.
8. Jika pembayaran untuk setiap pesanantelah dibuat tapi pesanan tidak diterima oleh kami, anda akan berhak untuk pengembalian dana melalui transfer bank. Kami tidak bertanggung jawab terkait setiap kehilangan, kerusakan, biaya, atau pengeluaran atas anda atau setiap orang yang mungkin timbul sebagai hasil dari keterlambatan dalam proses pengembalian dana yang dimaksud.
PENGIRIMAN
1. Kami memiliki hak untuk menolak pesanan yang dianggap trading in nature. Untuk hal ini, kami akan melakukan investigasi dan memiliki untuk membatalkan pesanan yang dimaksud.
2. Kami bertujuan untuk memberitahukan anda jika kami perkirakan bahwa kami tidak dapat memenuhi estimasi tanggal pengiriman, namun, sepanjang diperbolehkan oleh hukum, kami tidak bertanggung jawab kepada anda untuk setiap kerugian, tanggung jawab, biaya-biaya, kerusakan, tagihan-tagihan atau pengeluaran-pengeluaran yang timbul karena keterlambatan pengiriman.
3. Pelanggan menanggung tanggung jawab atas produk setelah menandatangani tanda terima atas produk. Jika Pelanggan yakin bahwa paket telah rusak, mohon untuk tidak menandatangani tanda terima produk dan memberikan pemberitahuan ke Layanan Pelanggan Perusahaan.
4. Perusahaan tidak memberikan atau menjamin pengiriman akan sampai ke tangan Pelanggan pada tanggal atau waktu tertentu, dan waktu pengiriman akan tergantung pada perusahaan jasa pengiriman. Pelanggan memahami dan menerima bahwa setiap permasalahan yang timbul dalam proses pengiriman produk melalui jasa pengiriman barang akan menjadi tanggung jawab perusahaan jasa pengiriman barang yang dimaksud.
KEADAAN KAHAR
Kami tidak bertanggung jawab untuk wanprestasi terhadap kewajiban kami pada ketentuan dan syarat dimana kami dibuat tidak dapat atau terhalangi dari menjalankan kewajiban kami dikarenakan setiap akibat diluar kendali kami yang beralasan, termasuk namun tidak terbatas pada petir, kebakaran, banjir cuacu buruk yang ekstim, adanya serangan, boikot, perselisihan buruh, keadaan-keadaan yang hanya dapat dilakukan oleh Tuhan, perang, kerusuhan, huru-hara, keusakan karena kejahatan, kegagalan setiap sistem telekomunikasi atau sistem computer, guna kepatuhan terhapadap peraturan, kecelakaan (atau karena setiap kerusakan yang diakibatkan kejadian/keadaan yang dimaksud).
PERLINDUNGAN DATA
Mengacu pada ketentuan Kebijaksanaan Privasi sebagaimana bagian dari ketentuan dan syarat ini.
HUKUM YANG BERLAKU
1. Ketentuan-ketentuan penggunaan dan syarat-syarat dari layanan kami harus diatur dan diternagkan dengan mengacu pada hukum Republik Indonesia, dan setiap perselisihan yang timbul dari ketentuan penggunaan dan layanan kami harus didaftarkan secara eksklusif pada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Indonesia.
2. Kegagalan oleh kamu untuk melaksanakan hak kami tidak berakibat pada pelepasan atas hak tersebut. Anda tidak dapat mengalihkan atau memberikan hak-hak anda kepada pihak lainnya.
SANGGAHAN
1. Dengan mengakses dan menggunakan watsons.co.id anda mengakui dan menerima bahwa penggunaan Situs ini atas resiko anda sendiri. Tergantung pada setiap hak yang mungkin anda dapatkan dari hukum perlindungan konsumen dan pemenuhan atas yang diperbolehkan oleh hukum, kami tidak tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian langsung, kerugian tidak langsung, kerusakan bersifat isidentil atau yang diakibatkan dari atau kerusakan yang bersifat hukuman atau kerusakan karena kehilangan keuntungan, kehilangan pendapatan yang timbul dari penggunaan dari, atau akses kepada, atau ketidak mampuan penggunaan Situs.
2. Situs ini dan seluruh informasi dan materi-materi yang ada di dalamnya diberikan dengan prinsip “apa adanya” dan “sebagaimana adanya”. Tanpa ada jaminan dalam setiap bentuk baik yang dinyatakan secara tegas atau tersirat termasuk namun tidak terbatas untuk setiap jaminan tersirat atau ketentuan tersirat atas judul, kualitas, ketersedian barang, kondisi untuk kegunaan, privasi atau yang bukan pelanggaran. Kami tidak memiliki tanggung jawab atau kewajiban untuk setiap kesalahan atau kelalaian dalam isi Situs.
3. Kami menganggap tidak ada tanggung jawab dan tidak berkewajiban (sepanjang diperbolehkan oleh hukum) untuk setiap kerusakan atau cidera yang timbul dari penggunaan dari atau akses kepada Situs/katalog, atau kegagalan atas pelaksanaan, kesalahan, kelalaian, interupsi, penghapusan, cacat, keterlambatan atau pengiriman, virus komputer, kegagalan jalur komunikasi, intersepsi atas komunikasi melalui internet, permasalahan atas perangkat lunak atau perangkat keras (termasuk namun tidak terbatas pada kehilangan data atau permasalahan keserasian), pencurian, penghancuran atau pengubahan Situs, apakah karena wanprestasi terhadap perjanjian, perilaku yang menyimpang, kelalaian atau di bawah setiap kondisi yang diakibatkan tindakan langsung atau tidak langsung dari akses atau penggunaan Situs/katalog, atau setiap pengiriman, pengunduhan atau publikasi data, gambar atau materi lain atau informasi untuk atau kepada Situs.
4. Perusahaan dapat menghentikan Situs dengan alasan apapun, termasuk namun tidak terbatas kepada perbaikan, perawatan yang terencana atau peningkatan, dan tidak bertanggung jawab terhadap setiap penghentian.
Kartu Keanggotaan Watsons
• Kartu keanggotaan Watsons adalah milik Watsons Indonesia – PT Duta Intidaya Tbk
• Keanggotaan diakui jika seseorang terdaftar melakukan aktivasi melalui layanan resmi Watsons yaitu toko Watsons, Website, Mobile Application, dan Customer Service.
• Keanggotaan terbuka untuk Warga Negara Indonesia/ Warga Negara Asing yang berusia 12 tahun ke atas yang berdomisili di Indonesia di mana program keanggotaan Watsons Indonesia diberlakukan.
• Seseorang hanya boleh memiliki satu nomor keanggotan dengan identifikasi unik nomor telepon (tidak diperkenankan duplikasi member). Apabila ditemukan lebih dari satu akun keanggotaan maka hanya satu akun keanggotaan yang akan diakui. Poin akan diakumulasikan ke dalam nomor akun keanggotaan yang resmi.
• Kartu keanggotaan Watsons hanya dapat dipergunakan oleh nama yang terdaftar pada kartu keanggotaan Watsons untuk maksud dan tujuan yang terkait dengan keanggotaan Watsons. Penggunaan kartu keanggotaan Watsons tunduk pada seluruh ketentuan dan keuntungan keanggotaan Watsons yang dapat berubah dari waktu ke waktu.
• PT Duta Intidaya Tbk berhak melakukan audit terhadap data keanggotaan Watsons sewaktu-waktu tanpa memerlukan izin dari anggota.
• Semua fasilitas yang diberikan oleh Watsons tidak dapat diuangkan dan dipindah tangankan dengan alasan atau kepentingan apapun.
• Kartu member dapat digunakan setelah kartu dinyatakan aktif secara sistem dengan cara melakukan aktivasi melalui toko, website atau customer service.
• Poin akumulasi akan berlaku hingga 2 tahun (31 December pada tahun kedua) terhitung semenjak kartu diaktfikan. Saat poin telah lewat masa berlaku maka secara otomatis poin akumulasi akan hangus dan reset kembali menjadi nol.
• PT Duta Intidaya Tbk tidak bertanggung jawab atas segala bentuk serta akbat dari kehilangan dan kerusakan kartu keanggotaan Watsons.
• Pemilik kartu harus menginformasikan kepada Watsons Customer Service Hotline 02130022833 (Senin – Jumat Pkl. 08.30 – 17.30) atau melakukan pembaharuan profil sendiri di www.watsons.co.idapabila terdapat perubahan informasi sehingga kami dapat berkomunikasi dengan cara yang lebih efektif, termasuk apabila terdapat kehilangan kartu.
• PT Duta Intidaya Tbk berhak menggunakan informasi yang tersedia dan menghubungi member Watsons melalui saluran yang dipilih.
• PT Duta Intidaya Tbk memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan apapun terhadap tiap pelanggaran peraturan dan ketentuan keanggotaan ini.
• Segala perselisihan yang timbul antara PT Duta Intidaya Tbk dan anggota Watsons akan diselesaikan melalui musyawarah untuk mencapai mufakat. Apabila tidak tercapai kesepakatan maka penyelesaiannya akan dilimpahkan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Indonesia