Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Cara Pembelian
Watsons Order Journey
Cara Pembayaran

Ada beberapa metode pembayaran yang tersedia bagi Anda untuk berbelanja online bersama kami!

  • Kartu Kredit / Kartu Debit
  • Bank Transfer
  • Bayar di Tempat (COD)
  • GoPay
  • OVO
  • Watsons Points
  • e-Coupon & e-Voucher


1. Kartu Kredit / Kartu Debit

  • Kami menerima pembayaran semua dari semua Bank yang berlogo VISA, Mastercard, JCB, dan AMEX dengan fasilitas 3D Secure yang dilengkapi verifikasi berupa One-Time Password (OTP)/Password sekali pakai sebagai kode otentifikasi yang akan dikirimkan ke ponsel Anda.
  • Semua informasi kartu kredit / kartu debit Anda akan dilindungi dengan standar enkripsi.

Cara Pembayaran dengan Kartu Kredit / Kartu Debit

  • Pilih pembayaran melalui Kartu.
  • Masukkan 16 angka nomor kartu disertai dengan expiration date dan CVV.
  • Pastikan detail pembayaran Anda telah benar untuk melanjutkan ke step 3D Secure.
  • One Time Password (OTP) akan dikirimkan ke nomor ponsel Anda yang terdaftar dengan kartu yang Anda gunakan.
  • Masukkan OTP yang Anda dapat ke halaman 3D Secure.
  • Pembayaran Anda dengan Kartu Kredit selesai.

2. Bank Transfer

  • Pembayaran dengan metode transfer melalui ATM, mobile, atau internet banking, dengan notifikasi real-time.
  • Setelah penempatan pesanan, Anda perlu mentransfer pembayaran dalam waktu 24 jam, jika tidak pesanan akan dibatalkan secara otomatis.

Cara Pembayaran dengan Bank Transfer

  • Pilih pembayaran melalui Bank Transfer/Virtual Account.
  • Catat 16 digit nomor virtual account & nominal pembayaran Anda.
  • Gunakan ATM yang memiliki jaringan ATM Bersama/Prima/Alto untuk menyelesaikan pembayaran.
  • Masukkan PIN Anda.
  • Di menu utama pilih ‘Others’.
  • Pilih ‘Transfer’ lalu pilih ‘other bank account’.
  • Masukkan kode bank permata ‘013’ diikuti dengan 16 digit nomor virtual account.
  • Masukkan nominal pembayaran lalu pilih ‘Correct’.
  • Pastikan nominal pembayaran & nomor virtual account sudah benar terisi, lalu pilih ‘Correct’.
  • Pembayaran Anda dengan Virtual Account selesai.

Bagaimana saya mendapat Nomor Virtual Bank?

Nomor virtual bank akan didapat secara otomatis jika melakukan pemilihan pembayaran melalu Bank Transfer pada bagian akhir setelah melakukan check out.

Nomor virtual bank hanya akan berlaku selama 1x24 Jam. Mohon untuk segera melakukan pembayaran setelah mendapat nomor virtual.

Jika nomor virtual hilang atau tidak sempat mencatat, harap menghubungi Customer Service melalui Live Chat di website atau aplikasi kami atau melalui email customerservice@watsons.co.id pada jam operasional. 


3. Bayar di Tempat (COD)

  • Anda dapat membayar dengan tunai ke kurir kami pada saat menerima pesanan Anda.
  • Ketentuan Metode Pembayaran "Bayar di Tempat" hanya dapat digunakan untuk transaksi maksimum senilai Rp 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah).

Detil dapat dilihat di halaman FAQ > Pengiriman > COD


4. GoPay

  • Pembayaran dengan menggunakan nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi Gojek sebagai rekening yang dapat langsung dilakukan melalui ponsel. GoPay juga dilengkapi dengan sistem yang aman demi kelancaran transaksi Anda dalam berbelanja online bersama Kami!
  • Nikmati kemudahan dan kenyamanan transaksi Anda dengan GoPay.
  • Berlaku di Website dan Web Mobile

Mobile App:

  • Pilih pembayaran melalui GoPay.
  • Aplikasi Gojek Anda akan terbuka.
  • Lihat detail pembayaran pada aplikasi Gojek Anda dan tekan Pay.
  • Masukkan nomor pin GoPay Anda.
  • Pembayaran dengan menggunakan GoPay selesai.

QR Code:

  • Pilih pembayaran melalui GoPay.
  • Buka aplikasi Gojek dan tekan tombol Scan QR.
  • Lihat detail pembayaran dan tekan Pay.
  • Masukkan nomor pin GoPay Anda.
  • Pembayaran dengan menggunakan GoPay selesai.

Selengkapnya

5. OVO

Metode pembayaran dan transaksi secara online yang dapat diakses dan dilakukan dari Aplikasi OVO. Pengguna harus memiliki akun OVO untuk dapat melanjutkan transaksi Anda dalam berbelanja online bersama Kami!.
Transaksi dengan metode pembayaran ini tidak dapat dikembalikan (pengembalian dana). Alternatif pengembalian akan diberikan sebagai solusi penyelesaian sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Selengkapnya mengenai pengembalian dana.
Layanan ini tersedia di Website dan Aplikasi Watsons ID

Cara pembayaran melalui OVO?

  • Pastikan Anda sudah login ke aplikasi OVO.
  • Pembayaran dengan OVO akan kadaluarsa dalam 60 detik setelah Anda klik "Checkout".
  • Buka notifikasi OVO untuk melakukan pembayaran
  • Pilih pembayaran dengan "OVO Cash" kemudian klik "Bayar".
Setelah mengklik "Checkout". Anda perlu membbuka aplikasi OVO untuk menyelesaikan pembayaran.


6. Watsons Points

  • Watsons member dapat mengumpulkan poin pada saat transaksi dan menggunakannya saat berbelanja online.
  • Dengan setiap pembelian Rp. 20,000, Anda akan mendapatkan 1 poin.

7. e-Coupon & e-Voucher

  • Penawaran ini merupakan eksklusif diskon atau promosi. Anda harus memasukkan kode valid yang diterima di halaman "Secure Checkout " di bawah "Kode Promosi".
  • Kode Voucher berhasil digunakan jika terdapat keterangan potongan harga di dalam kotak berwarna ungu
    Kode Voucher
  • Anda juga dapat menebus dengan menggunakan Kode Promosi dan Poin Hadiah saat check-out.