Watsons Indonesia – Tips kembali bekerja setelah #dirumahaja ada disinii… Kamu mungkin baru beradaptasi dengan rutinitas baru yaitu bekerja dari rumah. Setelah beberapa bulan lockdown, beberapa perusahaan kemungkinan akan mulai kembali bekerja di kantor. Berikut adalah beberapa tips berguna untuk kamu saat kembali ke kantor.
1 | Kembalikan staff secara bergiliran
Jangan langsung mengumpulkan kembali semua staff. Perusahaan disarankan untuk mengembalikan staff secara bergiliran untuk mengikuti kebijakan social distancing dan menghindari kantor menjadi penuh. Manajemen perlu mengatur staff penting mana yang benar-benar perlu kembali ke kantor untuk mengurangi risiko kesehatan.
Departemen IT dan bagian fasilitas mungkin akan kembali lebih dulu untuk menyiapkan tempat kerja dan menyiapkan meja serta membersihkan semua peralatan.
2 | Buat aturan baru untuk kantor
Menerapkan pemeriksaan suhu untuk staff dan pengunjung saat memasuki kantor. Siapkan area sanitasi untuk kamera desinfeksi dan pendeteksi panas untuk mengukur suhu tubuh dengan cepat.
Semua staff dan pengunjung wajib memakai masker. Meningkatkan jarak antar workstation. Tetap ingatkan staff tentang mencuci tangan secara teratur dan menyediakan pembersih tangan atau alat pelindung diri. Hindari pertemuan bisnis dan kunjungi kantor untuk menjaga jarak sosial. Gunakan rapat Zoom atau Teams sebagai alternatif.
3 | Alat sanitasi digital
Membersihkan kekacauan digital setelah bekerja dari rumah sangat penting. Staff mungkin mengunduh software, video games ke laptop kantor mereka. Karena perangkat akan terhubung langsung ke jaringan perusahaan, pastikan semua komputer perusahaan bersih dan bebas dari malware sangatlah penting.