Watsons dan Colgate berkolaborasi dalam Save the Water Day untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menghemat air terutama ketika sedang menyikat gigi . Colgate sendiri, sudah melakukan berbagai upaya kampanye save water di Amerika Serikat. Di AS, Colgate menggunakan spot iklan pertamanya di Super Bowl 50 tahun lalu untuk tidak mempromosikan produk, tetapi meningkatkan kesadaran akan masalah ini. Penonton Super Bowl di Amerika Serikat ini menjangkau hampir 112 juta pemirsa, dan lebih dari 32.000 orang membuat janji online untuk mematikan keran ketika menyikat gigi. Tahun ini, misi Colgate adalah untuk menjangkau lebih dari 100 juta orang dan menginspirasi 10 juta anak untuk mengingat bahwa #EveryDropCounts dan untuk mematikan keran dan menghemat air – sumber daya bumi yang paling berharga. Setiap tahunnya, Colgate bekerjasama dengan Watsons untuk bersama-sama meningkatkan awareness dengan kampanye di sosial media.
Salah satu isu yang ingin diusung oleh Colgate adalah untuk mematikan keran saat menyikat gigi. Tindakan sederhana seperti mematikan keran saat menyikat gigi selama dua menit dapat menghemat hingga empat galon air setiap kali. Untuk dapat meningkatkan awareness ini, Colgate bekerjasama dengan Michael Phelps , karena ia berkomitmen untuk membantu menghemat air bukan hanya untuk putranya dan generasi perenang berikutnya, namun untuk anak-anak secara global. Colgate, senantiasa melanjutkan kerjasama dengan The Nature Conservancy, organisasi konservasi air tawar terbesar di dunia.
Untuk mendukung Colgate dalam meningkatkan awareness, Watsons Indonensia mengadakan regram dan receipt kontes di Instagram @watsonsindonesia. Dengan adanya join campaign ini, diharapkan pesan akan pentingnya save the water day bisa tersebar luas. Selain regram, peserta kompetisi juga diwajibkan untuk menulis caption tentang cara mereka menghemat air.